Rabu, 07 Maret 2012

Ide

Udah lama gak ngeblog jadi banyak yang mau gua tulis, tapi saking banyaknya yang mau gua keluari malah jadi mampet. istilahnya mah lo mau keluarin 5 bola diameter 5 senti dari dalem lobang diameter 2.5 senti. Jelas gak bisa keluar lah, kalo bisa keluar juga lama. hufh



Gua kadang heran ada aja orang yang bisa jadi penulis, padahal jadi penulis itu menurut gua susah. Apalagi kalo ada deadlinenya. gua ngerjain tugas aja kadangan gak kepikiran apa yang mau dikerjain. apa lagi yang utgasnya kayak karang mengarang. gak kebayang dah. tapi namanya manusia gitu kan kalo dalam keadaan terdesak pasti ada aja invisible hand yang ngebantu. Sering tuh gua bingung mau ngerjain tugas, waktu tinggal besoknya tugas dikumpul pasti aja ada ide.

Gak heran deh kalo industri kreative tu bayarannya mahal. Gimana gak mahal nyari ide tu susah. Tapi gak semua ide itu mahal, ada juga ide yang murah. Kalo gua samain dengan kata kata dosen Research Methodology Ide itu tergantung kitanya, ada yang original ada yang KW I da yang KW II. Tinggal kita nya ja mau buat yang mana.

Mungkin itu juga yang bikin sesuatu yang ORI itu susah dicarinya. Secara gitu kan yang ORI itu susah dibuatnya. LANGKA istilahnya mah. Kalo cuma mau buat sesuatu yang gak usah jungkir balik nyari ide mah gampang. iya gak. tinggal lu liat aja apa yang lagi ngetrend trus lu tiru. Tapi ya itu, namanya juga KW, walaupun dibuat lebih murah dari yang ORI tetep aja yang ebih terkenal itu yang ORI.

Gua masih bingung sih gimana "SEBENARNYA" cara nyari ide itu. Tapi yang gua pasti tau, Kalo lu tiba tiba dapet ide jangan sampe lo lepas. Gimana caranya ide gak lewat gitu aja? begitu lo dapet ide, langsung lo tulis. Gak usah bingung mau tulis dimana, bisa di HP, Laptop, buku. sekarang mah udah banyak media tulis, jadi gak usah bingung mau nulis apaan.

Ide itu jarang bisa lewat 2 kali. jadi lebih baik lu tulis dulu ide yang ada. nantinya tinggal lo rangkai aja ide ide yang sama jadi sebuah tulisan. Dengan begitu lebih gampang untuk ngebuat sebuah tulisan yang bagus, Karena lo bisa milih milih dulu mana yang kayaknya cocok mana yang nggak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar membangun anda bisa membangun blog ini jadi lebih baik.