Minggu, 19 Februari 2012

Three Idiots

Lakukan apa yang lo suka maka semua yang lo lakukan akan seperti bermain. Itu makna yang gua dapet dari nonton Three Idiots, Film yang keluar dari indsutri film Bollywood. Film yang keluar tahun 2009 ini di bintangi Aamir Khan (Ranchoddas Shamaldas Chanchad "Rancho" alias Phunsukh Wangdu), Kareena Kapoor, R. Madhavan (Farhan Qureshi), Sharman Joshi (Raju Rastogi), Omi Vaaidya (Chatur "Silencer" Ramalingam), dan Boman IRani (Professor Viru "Virus" Sahastrabudhhe ). Film yang alur ceritanya maju mundur ini mengajarkan kita untuk melakukan apa yang kita suka.


Three Idiots menceritakan tentang kehidupan perkuliahan Farhan Qureshi, Raju Rastogi dan Ranchoddas Shamaldas Chanchad "Rancho" yang dibumbui cerita komedi. Cerita tentang bagaimana Rancho dan kedua temannya belajar di Imperial College of Engineering (ICE), bagaimana tiga orang idiot ini menghadapi dekan perguruan tinggi tersebut, Professor Viru "Virus" Sahastrabudhhe serta teman mereka, Murid favorit Virus, Chatur "Silencer" Ramalingam.

Selain dari apa yang gua bilang tadi, sebenernya ada banyak makna yang bisa lo tangkep dari Three Idiots. Contohnya aja seperti apa yang dibilang sama Rancho di salah satu scene, "Dalam hidup ini, jangan berusaha untuk menjadi orang yang sukses tapi berusaha lah menjadi orang yang berjiwa besar. Dengan jadi orang yang berjiwa besar, kesuksesan akan datang dengan sendirinya." Pernyataan ini dibuktikan di film ini. Silencer yang selalu berusaha menjadi sukses akhirnya kalah dengan Rancho alias Phunsukh Wangdu yang tidak mengejar kesuksesan.Three Idiots juga mengajarkan kita apa arti sahabat, sebagaimana Rancho membantu Raju dengan membawa orang tuanya kerumah sakit, atau ketika Raju mengalami luka parah Rancho selalu memberi semangat agar Raju bisa cepet sembuh.

Gua suka dengan beberapa scene di Three Idiots, Alasannya banyak tergantung scene-nya. Misalnya, Scene ketika Rancho, Raju, dan Farhan sedang mabuk di suatu tempat. Rancho bilang ke Farhan kalo dia telah salah memilih, Farhan yang suka dengan fotographi udah salah memilih untuk menjadi sebuah insinyur. Rancho juga bilang ke Raju kalo dia terlalu takut, takut dengan berbagai alasan, sehingga Raju tidak bisa mendapat nilai yang tinggi. alasan kenapa gua suka scene ini karena disini gua dapet 2 pelajaran. Pertama, sama kayak yang gua bilang diawal "Lakukan apa yang lo suka maka semua yang lo lakukan akan seperti bermain." tapi jangan cuma lo kerjain apa aja yang lu suka tapi lo juga harus percaya. Seperti Pelajaran kedua yang gua dapet di scene ini, Lo harus percaya kalo lu bisa ngerjain apa yang lo suka.

Selain Scene gua juga suka beberapa kalimat. Contohnya, kalimat yang seinget gua maknanya muncul beberapa kali di Three Idiots. Contohnya, ketika Raju berusaha untuk membujuk Pia supaya mau pergi bersama mereka. Gua lupa kayak apa persisnya kalimatnya, tapi alasan gua suka kalimat itu karena kalimat itu punya makna lo harus yakin sebelum lo milih sesuatu, jangan sampai nanti lo menyesal atas apa yang lo pilih.

Kayaknya segini aja pembahasan Three Idiots, Gua saranin lo yang lagi bingung mau kuliah dimana jurusan apa, atau lagi bingung apa cewek lo orang yang tepat untuk lo nikahin, atau cuma sekedar nyari motivasi nonton Three Idiots. Terlepas dari Kontroversi yang ada di sekeliling pembuatan Three Idiots, Film layak untuk lo tonton sama temen, keluarga, atau pacar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar membangun anda bisa membangun blog ini jadi lebih baik.